Thursday, August 14, 2014

Fakta Unik 4

Fakta Unik 4

Fakta Unik 4 - Kepanjangan dari B.C adalah Before Christ, dan kepanjangan dari A.D adalah Anno Domini

Tahun-Tahun Sebelum Masehi Dalam Bahasa Inggrisnya Disebut B.C (Before Christ) Atau Masa Sebelum Lahirnya Yesus Kristus. Sedangkan Tahun-Tahun Setelah Masehi Disebut A.D (Anno Domini) Yang Dalam Bahasa Latin Berarti Tahun Tuhan Kita (Yesus).
 
Masehi dihitung sejak hari tersebut, sedangkan sebelum itu disebut Sebelum Masehi atau SM. Perhitungan tanggal dan bulan pada Kalender Julian disempurnakan pada tahun pada tahun 1582 menjadi kalender Gregorian. Penanggalan ini kemudian digunakan secara luas di dunia untuk mempermudah komunikasi.

Kalau di Indonesia gw ingetnya waktu kecil diajarin guru kalau tahun itu ada "sebelum masehi" dan "sesudah masehi", untung gw waktu kecil agak oon, coba kalau pinter pasti gw nanya "singkatannya sama sama "SM" donk bu". Bahkan ada guru lain yang ngajarin gw kalau B.C itu kepanjangan dari "Before Century" dan gw percaya percaya aja sih dulu.

http://fakuni.blogspot.com/



No comments:

Post a Comment