Thursday, August 14, 2014

Fakta Unik 1

Fakta Unik 1

Fakta Unik 1 - ubur ubur 98% terdiri dari air dan akan menguap apabila terkena panas

Ubur ubur adalah hewan dengan komposisi tubuh 95-98% air dan sisanya berupa material gelatin atau mirip jelly, yang sering nonton spongebob pasti sering ngeliat kalau spongebob dan patrick sering menangkap ubur ubur buat ngedapetin jellynya sambil dimakan dengan roti (gak tau enak atau gak).

Tubuh ubur ubur sangat lunak karena tidak memiliki cangkang sehingga rentan dan mudah rusak. Ubur ubur sendiri membutuhkan air untuk membuat mereka tetap hidup, sebentar saja dijauhkan dari air maka makhluk ini akan mati menguap.

Ubur ubur memiliki sistem tubuh yang amat sederhana, tubuh hewan ini amat primitif dan hanya terdiri dari jaringan saraf, bintik mata yang hanya bisa mengindera terang dan gelap dan tidak memiliki darah, untuk sistem pencernaanya ubur ubur memiliki satu lubang untuk pencernaan, ubur ubur memasukkan makanan melalui mulutnya yang terletak di sisi bawah bagian badan yang berbentuk seperti lonceng, kemudian dicerna dalam organ yang disebut rongga gastrovascular, sisa makanan kemudian dikeluarkan kembali melalui mulut (hueeeeek).

http://fakuni.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment