Thursday, August 14, 2014

Fakta Unik 2

Fakta Unik 2
Fakta Unik 2 - ubur ubur paling besar yang pernah ditemukan berdiameter 2,3 meter dengan panjang 37 meter dari jenis "lions mane"

Ubur ubur "Lions Mane" atau bernama cyanea capillata ini diketahui sebagai spesies terbesar dari jenis ubur-ubur. Dengan ukuran diameter yang besar, memiliki bobot 200 kilogram dan tentakel yang menjulur sepanjang 37 meter. Tentakelnya terdiri dari 8 ikatan, setiap ikatan terdiri dari sekitar 100 tentakel. Lion’s Mane Jellyfish diketahui telah ada sejak 650 juta tahun yang lalu, lebih tua dari dinosaurus.

Mempunyai habitat di samudera Arktik, utara samudera Atlantik dan samudera Pasifik. Lion’s Mane biasa berenang dikedalaman yang tidak lebih dari 20 meter dan hidup di suhu air yang sangat dingin. Walau berukuran besar, ubur-ubur hanya mengonsumsi plankton dan ikan kecil.

Sengatan dati tentakelnya cukup beracun, bisa menyebabkan iritasi, lecet, kram otot dan yang terparah bisa mengganggu pernafasan serta fungsi jantung. Hewan laut yang 95 persen tubuhnya terdiri dari air ini hanya punya masa hidup selama 1 tahun.

http://fakuni.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment